Kamis, 11 Desember 2014

10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia

Tahukah anda mengenai fobia, yups fobia adalah seseorang yang memiliki rasa takut berlebihan terhadap sesuatu hal yang berada di sekitarnya, sehingga membuat orang tersebut tidak mau mengetahui dan tidak mau berurusan dengan rasa fobia nya tersebut, berikut 10 fobia teraneh dan terunik di dunia.
  1. Ablutophobia
    adalah fobia rasa takut untuk mandi, mencuci, ataupun membersihkan badan, sehinggga orang yang menderita fobia ini jarang sekali untuk mandi ataupun melakukan aktivitas yang ada kaitanya dengan air, orang yang menderita fobia jenis ini ternyata kebanyakan berasal dari kalangan wanita.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  2. Alektorophobia
    adalah fobia rasa takut terhadap hewan ayam, orang yang menderita fobia jenis ini kebanyakan sangat takut sekali ketika melihat bulu ayam maupun telur ayam, apa lagi ketika melihat ayam nya pasti mereka sangat takut sekali, namun ada pula yang menderita fobia ini dan hanya takut ketika melihat daging ayam yang belum matang.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  3. Bromidrosiphobia
    fobia jenis ini adalah fobia rasa takut terhadap bau badanya sendiri sehingga orang yang menderita fobia ini selalu kurang percaya diri ketika berada di tempat umum, orang yang menderita fobia ini sering kali berfikir negatif tentang bau badanya padahal kenyataanya badanya tidak bau, namun fobia jenis ini memang langka terjadi.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  4. Caligynephobia
    adalah fobia rasa takut terhadap wanita cantik, fobia jenis ini biasanya terjadi terhadap sesorang yang pernah mengalami pengalaman hidup yang kurang baik terhadap wanita cantik dimasa lalunya.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  5. Somniphobia
    adalah fobia rasa takut terhadap kegiatan yang berhubungan dengan tidur, orang yang menderita fobia ini biasanya jarang sekali untuk pergi tidur, karena mereka berfikir jika dia tidur akan mendapatkan mimpi buruk dan tidak akan pernah terbangun lagi, orang yang menderita fobia ini jika ingin tidur biasanya mereka minum pil tidur terlebih dahulu.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  6. Dendrophobia
    adalah fobia rasa takut terhadap pohon dan hutan, orang yang menderita fobia ini sangat takut sekali jika mereka berada di suatu tempat yang banyak terdapat pohon pohon dan mereka pun takut jika melintas di daerah yang terdapat rerimbunan pohon, apalagi rerimbunan pohon tersebut tempatnya agak gelap maka orang yang menderita pobia ini akan sangat ketakutan sekali.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  7. Heliophobia
    adalah fobia rasa takut terhadap matahari dan sinarnya, penderita yang mengalami fobia ini biasanya selalu berada di dalam ruangan setia siang hari, mereka selalu menutup celah celah rumah mereka agar sinar matahari tidak bisa masuk kedalam rumah, orang yang menderita fobia ini biasanya dijuluki sebagai manusia fampir oleh masyarakat sekitar.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  8. Ichthyophobia
    adalah fobia rasa takut terhadap ikan, orang yang menderita fobia ini akan merasa sangat takut ketika melihat ikan hidup ataupun ikan mati, mungkin yang membuat seorang penderita fobia ini takut adalah karena bentuk mata ikan yang aneh dan badan ikan yang berlendir sehingga membuat penderita fobia ini ilfil terhadap ikan.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  9. Mageirocophobia
    adalah fobia rasa takut terhadap aktivitas yang berhubungan dengan memasak, orang yang menderita fobia mageirocophobia ini bahkan tidak bisa memasak makanan yang sangat gampang sekalipun, misal memasak telor goreng pun mereka tidak bisa.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia
  10. Nomophobia
    adalah fobia rasa takut ketika mengakses kontak yang berada di ponselnya, orang yang menderita fobia jenis ini juga akan merasa panik jika batre ponselnya habis, maupun tidak ada jaringan.

    10 Fobia Teraneh Dan Terunik Di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar