Kamis, 11 Desember 2014

7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia

Negara kita tercinta yaitu indonesia ternyata memiliki segudang fakta unik di mata dunia internasional, indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat populer didunia berkat keindahan pulau pulau yang negara kita miliki, berikut 7 fakta unik indonesia di mata dunia :

  1. Indonesia Merupakan Negara Dengan Suku Bangsa Terbanyak Di Dunia
    negara indonesia memiliki 750 lebih suku bangsa yang tersebar di seluruh kepulauan indonesia, diantaranya papua, jawa, sumatra, sulawesi, kalimantan, dengan banyaknya suku atau etnis tersebut indonesia di kategorikan sebagai negara dengan suku bangsa terkaya.

    7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia
  2.  Negara Dengan Bahasa Daerah Terbanyak
    dengan suku terbanyak di dunia tentunya setiap suku tersebut juga memiliki beragam bahasa yang sangat beraneka ragam, setelah di lakukan penelitian indonesia kurang lebih memiliki 67 bahasa induk yang digunakan oleh suku suku di indonesia.

    7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia
  3. Candi Budha Terbesar Di Dunia
    indonesia memiliki candi budha terbesar di dunia yaitu candi borobudur, candi borobudur terletak di Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah, canti ini dibangun pada masa dinasti saelendra pada tahun 750-850, candi ini juga juga masuk dalam 7 keajaiban dunia yang di akui oleh UNESCO.

    7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia
  4. Tempat Di Temukanya Manusia Purba Tertua Di Dunia

    seorang ahli arkeolog pernah menemukan manusia purba tertua di dunia yaitu di pulau jawa, perkiraan pernah tinggal di indonesia 1,8 juta tahun yang lalu, kita patut berbangga bukan karena ternyata negara kita ini merupakan negara dengan latar belakang sejarah yang hebat.

    7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia
  5. Indonesia Negara Asia Ke 2 Berhasil Meluncurkan Roket Setelah Jepang

    indonesia adalah negara asia ke dua yang berhasil meluncurkan roket ke luar angkasa dengan berhasil setelah peluncuran roket pertama dilakukan oleh negara yang pernah lama menjajah kita yaitu negara jepang.

    7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia
  6. Memiliki Gunung Pulau Tertinggi Di Duniaindonesia memiliki gunung kepulauan tertinggi di dunia yaitu gunung jaya wijaya yang terletak di papua, gunung ini memiliki tinggi 4.884 m diatas permukaan laut, gunung jaya wijaya setiap hari diselimuti salju tebal.

    7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia
  7. Indonesia Merupakan Salah Satu Pembuat Kapal Terbaik Di Dunia
    indonesia patut berbangga karena indonesia pernah membuat salah satu kapal terbaik di dunia yaitu kapal Star 50 yang memiliki bobot 50.000 ton, kapal indonesia ini dibuat oleh PT di indonesia yaitu PT PAL.

    7 Fakta Unik Indonesia Di Mata Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar